5 Cara Untuk Sukses Jualan di Fanpage

Anda bingung karena postingan jualan di Facebook terhapus? Padahal isinya bukan konten porno atau foto yang mengerikan. Melainkan foto unggulan dari online shop anda. Akhir akhir ini di Facebook sedang ada razia besar besaran. Karena pada awalnya, Mark Zuckerberg membuat situs Facebook untuk berinteraksi dengan teman teman, bukan untuk berjualan. Jadi status dan foto jualan di akun Facebook pribadi sering dihapus oleh admin.

Jika ini terjadi, jangan bingung, pidahkan saja foto produk jualan di fanpage. Di fanpage, anda boleh berjualan barang apa saja. Pihak Facebook tidak akan menghapusnya, selama foto yang anda upload tidak menyalahi aturan. Tapi bagaimana cara dan jualan di fanpage? Daripada bingung, baca tips ini dulu, yuk. 5 cara mudah jualan di fanpage :

1. Tukar Like
Semakin banyak likers fanpage, semakin banyak orang yang mengetahui postingan terbaru dari online shop anda. Lalu bagaimana cara mendulang like dari teman teman yang ada di Facebook?

Selain mengajak teman teman dan keluarga untuk memberi jempol pada akun jualan di fanpage, anda juga bisa memanfaatkan jejaring pertemanan pada sesama pemilik online shop. Buat program untuk saling tukar like pada fanpage masing masing. Sehingga fans di fp makin banyak.

2. Posting Status Dan Gambar Yang Bermanfaat
Fanpage anda akan tampak menjemukan jika hanya meng-upload foto dan keterangan harga barang. Pemirsa fanpage akan cepat bosan, dan bisa bisa mereka membatalkan jempol (meng-unlike).

Sebaiknya posting tips tips yang bermanfat juga. Bukan hanya hard selling dan memborbardir foto jualan di fanpage. Akun online shop akan banyak dikunjungi calon customer, jika anda rajin mem-posting artikel yang berkaitan dengan barang jualan anda. Misalnya, anda berjualan lulur dan skincare lain. Buatlah postingan tentang sejarah lulur tradisional di Indonesia.

3. Buatlah Status Viral
Suatu status bisa menjadi viral jika mengandung kontroversi atau bercerita tentang hal hal yang menghebohkan. Atau bisa juga status itu mengandung doa dan harapan positif, sebagai pemecah masalah di kehidupan anda.

Belajarlah menulis status yang berpotensi menjadi viral. Misalnya, anda bisa memberi opini pada suatu kasus yang menghebohkan netizen. Atau tips tips agar bisa survive di akhir bulan. Buatlah status yang memantik emosi: membuat pembaca bisa tertawa atau menangis haru.

Mengapa statusnya harus viral? Karena semakin viral, semakin banyak yang membaca statusnya. Diharapkan, mereka juga akan memberi jempol pada fanpage, dan menjadi calon customer online shop anda.

4. Upload Foto Berkualitas Baik
Satu gambar bisa menjelaskan banyak makna. Jika anda mengupload foto barang jualan, pastikan kualitasnya bagus, diambil dari angle yang tepat, dan tidak blur. Anda bisa belajar fotografi dan membuat studio mini yang sederhana. Atau sewa saja jasa fotografer profesional untuk memotret barang jualan anda.

5. Hubungkan Fanpage Dengan Akun Instagram
Jika anda punya akun Instagram juga untuk berjualan, hubungkan juga dengan fanpage. Mengapa harus dihubungkan dengan akun fanpage, bukan Facebook pribadi? Yang pertama, untuk menghindari penghapusan oleh admin. Selain itu, anda tidak usah repot mengupload foto barang jualan dua kali, di Instagram dan juga fanpage. Lebih praktis dan efisien.
Salah satu cara internet marketing adalah dengan berjualan di fanpage. Fasilitas fanpage di Facebook dapat anda manfaatkan semaksimal mungkin. Semoga toko online anda laris dan mendapat kepercayaan tinggi dari para pelanggan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *