6 Cara Beriklan di Internet dengan Dana Minim

Kuota internet sudah menjadi kebutuhan primer bagi sebagian orang. Mereka menggunakan internet untuk browsing, chattning, menonton video, streaming lagu, dan lain lain.

Selain untuk hiburan, kita juga bisa mendapat uang dari internet. Memasarkan barang dan jasa lewat internet atau istilah kerennya internet marketing kini menjadi menjadi ladang rezeki banyak orang. Semakin banyak online shop yang muncul, bagai cendawan di musim hujan.

Tapi bagaimana jika jualan anda masih sepi, padahal sudah memasang status tentang barang dagangan? Apa harus bayar iklan di sosial media, atau mengendorse artis dengan bayaran yang lumayan?

 Tenang saja, jika anda punya budget yang sangat kecil, anda bisa memakai internet marketing dengan dana minim. Begini caranya.

  1. Pakai Blog Gratisan

Customer bisa datang saat mereka browsing lalu mengetikkan kata kunci tentang barang yang mereka ingin beli, di google. Website bisa jadi salah satu media promosi, jadi showroom saat customer menemukan blog anda.

Anda bisa membuat blog gratisan di wordpress atau blogspot, jika belum mampu membuat website dan membeli domain dan juga hosting. Isilah blog itu dengan foto foto barang jualan online shop anda.

Selain itu, isi juga dengan artikel bermanfaat, yang berkaitan dengan bisnis anda. Misalnya, jika anda berjualan pizza dan frozen food, anda bisa menulis artikel tentang sejarah pembuatan pizza, kandungan gizinya, keawetan frozen food di luar ruangan, dan lain lain.

  1. Buat Status Jualan Di Facebook, Fanpage, Dan Instagram

Jika anda belum mampu untuk membayar Fb Ads, anda bisa menuliskan status jualan di Facebook, fanpage, maupun Instagram. Agar jangkauannya lebih luas, add dan follow orang orang yang berpotensi menjadi customer anda. Maksimalkan jatah 5.000 teman Facebook.

Saat menulis status jualan, jangan terlalu to the point, hanya mengupload foto jualan dari online shop anda, lalu menuliskan harganya. Karena terlihat membosankan, dan orang tak suka untuk dijuali terang terangan. Pakailah teknik softselling dan covertselling. Misalnya, anda bisa memfoto kegiatan anak saat memakai produk jualan anda.

  1. Interaksi

Customer akan lebih senang membeli jualan pada pemilik online shop yang ramah. Jadi, sapalah teman teman Facebook dan follower Instagram anda. Beri like dan komentar secara teratur, beri juga ucapan selamat saat mereka berulang tahun. Karena kunci dari internet marketing adalah interaksi.

  1. Grup jualan

Anda juga bisa meluaskan jangkauan pemasaran dengan berjualan di grup Facebook khusus jualan. Ada banyak grup juala. Jika ingin menggenjot pasar lokal, pilih saja grup jualan yang satu kota dengan anda.

  1. Bikin Grup Sendiri

Anda juga bisa membuat grup jualan Facebook sendiri. Membuatnya cukup mudah, dan persilahkan teman teman untuk berjualan juga di sana. Dengan demikian, mereka akan senang karena diberi tempat berjualan, dan anda juga untung karena bisa memperkenalkan online shop.

  1. Hashtag

Jika anda belum bisa membayar untuk IG Ads, pakai saja hashtag untuk menjaring calon customer. Gunakan hashtag yang tepat. Misalnya jika anda berjualan pisau, pakai hashtag #pisaudapur, #jualpisau, dan #kitchentools.

Internet marketing bisa dijalankan dengan dana minim. Online shop anda bisa ramai dan jualannya laku keras. Dengan catatan, jika anda terus belajar marketing, manajemen, dan juga berlatih menghandle berbagai customer yang karakternya berbeda beda. Selamat berjualan dan menangguk keuntungan dari internet.

https://bolamatadunia.com

htps://sb1m.bolamatadunia.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *