Jualan Lewat Email Marketing? Ini Dia Caranya

Apakah anda punya online shop? Jika toko online anda masih sepi, sudahkah evaluasi? Apa anda  berjualan hanya di Facebook dan Instagram saja? Beberapa orang belum tahu bahwa email juga bisa jadi ajang berjualan. Tapi, saat orang lebih suka mengirim pesan lewat WhatsApp, Line, atau telegram, apakah penggunaan email masih dilirik oleh netizen?

Masih! Jangan remehkan kekuatan dari jualan di email.

Karena beberapa surat elektronik yang penting selalu masuk ke email pribadi atau perusahaan. Karena jika seseorang mengirim surat via email, dirasa lebih formal dibanding media chat yang memberi kesan harus menjawab dengan terburu buru. Dan email bisa di forward ke beberapa rekan kerja.

 

Lalu bagaiman cara jualan di email? Daripada anda penasaran, baca saja tips tips di bawah ini.

  1. Pancing Dengan Ebook Gratis

Jika anda berjualan di email, jangan sering sering membroadcast foto jualan dan harga produk online shop anda. Sepintas memang terlihat sebagai pebisnis rajin, tapi anda akan mendapat cap sebagai pedagang yang suka mengganggu lalu lintas surat di email teman.

Pancing saja dengan memberi e book gratis kepada subscriber email. Setelah mendapat ilmu dari ebook, mereka akan dengan senang hati menerima email lanjutan dari anda. Meskipun isinya promosi barang barang online shop.

  1. Beri Sekilas Materi Secara Teratur

Selain ebook, anda juga bisa memberi materi tentang internet materi di email. Kirimkan seminggu sekali. Dengan berbagi ilmu, anda tak akan pernah rugi. Sebaliknya, subscriber email akan berterimakasih.

Mereka akan menganggap anda sebagai pemilik online shop yang terpercaya dan mempunyai ilmu marketing yang mumpuni. Jadi mereka akan membeli barang jualan anda dan merekomendasikan toko online anda pada teman dan saudara.

  1. Jangan Hanya Jualan Di Email

Sesekali, kirim broadcast email tentang artikel renungan hidup, doa doa,  dan juga motivasi, pada subscriber email. Darimana anda bisa mendapat ide untuk menulis artikel? Jangan hanya baca buku marketing, baca juga buku biografi orang orang sukses dan juga buku motivasi.

Jika anda sering mengirim email yang berisi artikel motivasi positif, subscriber email akan senang. Karena ada anda yang menyemangati hidupnya. Ia tidak akan menhapus email kiriman anda.

  1. Adakan Kuis

Sesekali, adakan kuis pada subscriber email anda. Hadiahnya bisa berupa produk produk jualan anda. Dengan begitu, mereka bisa mengetahui kualitas produk anda dan mendapatkan pelayanan yang memuaskan.

  1. Bagikan Kisah Hidup Pada Subscriber

Jika anda nyaris kehabisan ide, tulis saja kisah hidup anda pada broadcast email. Jadi subscriber bisa tahu, seberapa keras anda berjuang untuk mempertahankan bisnis anda. Siapa tahu mereka jadi terinspirasi, dan mau menjadi rekanan dagang.

  1. Ceritakan Sedikit Tentang Produk Atau Jasa Yang Anda Jual

Produk apa saja yang anda jual? Misalnya, jika anda adalah produsen gamis, anda bisa bercerita di email, bahwa gamis yang diperdagangkan memiliki kualitas baik. Karena bahan bakunya didatangkan langsung dari Jepang.

Jika anda berjualan jasa, ceritakan beberapa klien yang pernah anda tangani, dan mereka sangat puas dengan hasilnya. Jadi para subscriber percaya bahwa anda menyediakan jasa secara profesional.

Jualan di email  memang menyenangkan karena sambil berdagang, anda bisa memberi banyak manfaat pada para subscriber dan calon customer. Selamat berjualan dan menebar ilmu yang bermanfaat.

BACA JUGA https://bolamatadunia.com/6-cara-beriklan-di-internet-dengan-dana-minim/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *