Kamera Ponsel Premium Ditandingi Xiaomi Redmi Note 5

Seperti yang dilansir CNN Indonesia, Pada tanggal 18/4/2018 Bahwa Xiaomi resmi meluncurkan Redmi Note 5 yang memiliki kamera ganda. Steven Shi, Head of Xiaomi South Pacific Region dan Country Manager Indonesia mengklaim bahwa dual kamera belakang ponsel itu bersaing dengan kamera kelas premium lainnya.

Xiaomi meluncurkan produk lagi dengan spek tinggi di kelasnya. Hal yang ditonjolkan adalah desainnya yang mengusung layar penuh atau full screen dengan rasio 18:9. Tampak seperti hape kelas atas, desain minim bezel (bezel less) ini memang tampak lebih indah dan modern.

Bahkan bos Xiaomi sesumbar bahwa kameranya lebih baik dari iPhone 8. Redmi 5  memiliki kamera utama dan kamera depan untuk kamera utama 12 MP dengan aperture f/2.2, dan ukuran piksel 1.25 micrometer.Kamera utamanya punya autofocus dan HDR, dan dual LED dual-tone flash. Sementara kamera depannya membawa 13MP dengan LED selfie-light. Keduanya bisa merekam video Full HD 1080 piksel dengan 30fps.

Shi lantas membandingkannya dengan Samsung Galaxy S9 yang juga punya ukuran piksel 1,4 mikron dan iPhone X yang berukuran 1,22 mikron. Ukuran piksel ini memengaruhi berapa banyak cahaya yang bisa ditangkap oleh tiap piksel pada sensor kamera. Makin besar ukuran piksel, maka ia bisa menangkap cahaya lebih banyak. Dengan demikian, foto yang dihasilkan bisa lebih cerah, terutama ketika menangkap gambar di tempat gelap.

“Ukuran piksel lebih besar sehingga lebih banyak cahaya yang diterima. Gambar yang direkam pun menjadi lebih jelas,” kata Shi saat peluncuran ponsel itu di kawasan Senayan, Jakarta, Rabu (18/4).

Dual kamera tersebut juga diklaim membawa autofokus yang lebih cepat mengunci obyek. Dalam presentasinya, ia pun membandingkan hasil foto Redmi Note 5 dengan Samsung Galaxy A8 dan Vivo V9 di berbagai keadaan cahaya.

Tak hanya memaksimalkan kamera dari segi hardware, Xiaomi juga memperkuat software dengan kecerdasan buatan yang diklaim mampu memfokuskan foto, membuat latar belakang foto tampak kabur sehingga objek jadi tampak lebih menonjol.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *